Sabtu, 16 Januari 2021

#KamisMenulis-Menulis Profil Teman

 

#KamisMenulis edisi 14 Januari 2021 komunitas Lageruna

#KamisMenulis-Menulis Profil Teman 

#KamisMenulis edisi 14 Januari 2021 komunitas Lagerunal. Meski baru bergabung dalam komunitas Cakrawala Blogger Guru saya pun tak luput dari proses belajar menulis. Tepatnya Sabtu pagi, 16 Januari 2021 seperti biasa pada pukul 06.30 aktivitas harian dimulai dengan melaksanakan tugas dan kewajiban mendistribusikan jadwal pelajaran ke seluruh kelas belajar untuk mengingatkan para guru tentang jadwal belajar yang akan dimulai tepat pukul 07.00 WIB secara daring.

Sembari melihat aplikasi WhatsApp khususnya grup Cakrawala Blogger Guru ada hal menarik yang menggugah rasa dan semangat diri saya. Karena proses bergabung di grup ini terbilang baru dan baru diizinkan serta digabungkan dalam grup pada Jumat (15/1) itupun berkat atas inisiatif, kebaikan dan usul rekan kerja di Kemenag Musi Rawas Ibu Yusni saya bisa tergabung dalam grup Cakrawala Blogger Guru, sehingganya banyak sekali ilmu tentang blog dan kepenulisan yang tertinggal. 

Alih-alih mau belajar dan masih ingin nimbrung memantau percakapan para pakar dan master senior blogger, justru malah sudah mendapat program tantangan menulis #KamisMenulis#Lagerunal dengan tema menulis profil teman yang sebenarnya jadwalnya telah berlalu. Tidak tanggung-tanggung oleh karena sang koordinator program yang belum mendapat partner Mas Sudomo atau yang akrab dipanggil Mazmo dengan alamat blog https://eigendomo.com memberikan tantangan untuk menjadi partner menulis profil teman dan minta untuk gas pool. Inilah yang kemudian menjadikan penyemangat dan motivasi untuk semakin dalam belajar menulis. 

Gas pool langsung membaca aturan dan ketentuan dalam penulisan via tautan yang dikirimkan dalam grup oleh sang maestro dan ada yang menyebut biang lala blogger. Belum selesai membaca ketentuan yang telah ditetapkan saya dikejutkan lagi dengan surat yang dikirimkan oleh sang master blogger ke grup untuk memberikan data profil via jari WA pribadi. Betul-betul pengalaman yang mendebarkan.

Oleh karenanya saya pun mengikuti jejak master saya untu mengirimka surat ini via blog. Terima Kasih mazmo atas kesempatan yang diberikan menjadi partner dalam tantangan #KamisMenulis#Lagerunal dengan tema menulis profil teman.

Berikut ini sepucuk surat untuk Mas Sudomo




Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat sore, Mas Sudomo. Teriring doa semoga Mas Sudomo dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Salam sukses selalu

Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk menuliskan profil  Mas Sudomo di blog ini. Tujuan saya adalah untuk memenuhi tantangan program #KamisMenulis dengan tema Membuat Profil Teman.

Oleh karena itu kiranya Mas Sudomo berkenan menjawab beberapa pertanyaan berikut ini.

Siapakah nama lengkap, dan tempat tanggal lahir Anda?Bagaimana gambaran singkat latar belakang pendidikan Anda?Bagaimana gambaran singkat perjalanan riwayat perjalanan karir Anda?Apa saja prestasi yang pernah Anda raih?Apakah motto kesuksesan Anda?Bagaimana dengan keluarga Anda, berapa putra dan putri?Siapakah orang yang paling berjasa bagi Anda?Jelaskan motivasi Anda dalam menulis?Apakah hobi Anda?Apa harapan dalam hidup Anda di masa depan?Bagaimana usaha yang Anda lakukan untuk mencapai harapan tersebut?

Jawaban bisa dikirimkan secara pribadi lewat WA  saya. Nomor WA bisa dilihat di grup Cakrawala Blogger Guru. Terima kasih atas waktunya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Selanjutnya nanti saya akan menuliskan jawaban tersebut secara naratif di blog ini untuk menjawab tantangan tema #KamisMenulis. Semoga berkah kesehatan senantiasa tercurah kepada kita semua. Aamiin.

 

Saya tunggu kabar baiknya. Sekali lagi terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam literasi!

Imam Syafii



6 komentar: