Jumat, 22 Februari 2019

Optimis, Siswa MANSAMURA BIDIK-SNMPTN 2019

Optimis, Siswa MANSAMURA BIDIK-SNMPTN 2019

Siswa Pendaftar SNMPTN Tahun 2019

Musi Rawas, InfoMaMilenial
Memanfaatkan kuota jalur Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2019 ini, Siswa MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) optimis Bidik-jalur SNMPTN 2019 seperti tahun-tahun sebelumnya. Jum'at (15/2)

Kuota jalur seleksi SNMPTN Tahun 2019 ini sedikit berbeda dibandingkan dari tahun. Menurut Kepala MANSAMURA Buchari, S.Ag tahun ini kuota SNMPTN minimum 20% dari total kuota yang tersedia. Sedangkan untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) minimum 40%, sementara untuk jalur Seleksi Mandiri PTN (SMPTN) maksimum 30%.

"Tahun lalu kuota untuk SNMPN masih mencapai 30%, tahun ini minimum 20%. Meski menurun kita tetap optimis," katanya

Proses pendaftaran jalur seleksi SNMPTN telah dibuka mulai tanggal 4-14 Pebruari 2019 melalui beberapa tahapan seleksi. Wakil Kurikulum MANSAMURA Imam Syafii mengungkapkan bahwa dalam proses pendaftaran tahun ini diawali dengan pengisian data sekolah melalui PDSS meliputi data lembaga, data siswa, dan nilai raport siswa yang dilakukan mula1 tanggal 4 - 25 Januari 2019 dan diperpanjang hingga tgl 27 Januari 2019.

Tahapan selanjutnya adalah proses perangkingan nilai siswa secara nasional untuk menentukan calon peserta yang dianggap elegible (memenuhi syarat nilai yang cukup) untuk mengikuti pendaftaran seleksi jalur SNMPTN Tahun 2019.

"Alhamdulilah tahun ini kita tetap mengikutsertakan siswa kita dalam proses seleksi jalur SNMPTN, saya optimis siswa kita mampu bersaing dalam perebutan kuota SNMPTN tahun ini," ungkapnya

Adapun siswa yang terdata mengikuti Bidik SNMPTN sesuai laporan yang didapatkan diantaranya adalah Aji Pangestu (Agribisnis), Rendy Anzas Saputra (Komputer), Mir'atulhaq (Psikologi), Riya Efriyanti (Hukum), Indah Anggraini (Farmasi), Seppy Muzaina (Teknik Sipil) dan Zulkifli (Sosiologi)

Diakuinya bahwa tahun ini proses pendaftaran agak sulit karena kendala teknis yang disebabkan oleh server SNMPTN sempat mengalami DOWN oleh karena banyaknya pengguna sehingga panitia SNMPTN harus mengambil kebijakan dengan membagi sesi dengan metode Ganjil dan Genap sesuai nomor NISN siswa.

"Hingga hari ini H-1 jelang penutupan (15/2) alhamdulillah ada tujuh siswa kita yang telah terdaftar di jalur SNMPTN 2019," terangnya

Harapannya semoga ketujuh siswa tersebut terjaring dalam SNMPTN 2019 pada tahun ini sehingga mampu meningkatkan indek integritas madrasah MANSAMURA. (sy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar