Sabtu, 23 Februari 2019

Polling Duta Inmas Kepala MANSAMURA Optimis Musi Rawas Bisa Juara

Polling Duta Inmas Kepala MANSAMURA Optimis Musi Rawas Bisa Juara


Musi Rawas, InfoMaMillenial
Polling ajang pemilihan Duta Inmas (Informasi dan Kehumasan) Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Tahun 2019 yang telah resmi dibuka sejak kemarin (21/2) melalui web sumsel.kemenag.go.id kobarkan semangat Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag menjadikan Duta Musi Rawas sebagai Juara Duta Inmas Tingkat Provinsi Tahun 2019. Jum'at (22/2)

Pemilihan Duta Inmas Tahun 2019 ini merupakan ajang pemilihan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan untuk menjaring dan memberikan kesempatan kepada siswi-siswi terbaik madrasah Tingkat MA (Madrasah Aliyah) dalam upaya mengembangkan potensi siswa dalam kegiatan jurnalistik dan kehumasan di lingkungan Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala MAN 1 Musi Rawas Buchari, S.Ag menuturkan bahwa ajang ini telah diikutinya sejak dirinya menjadi Kepala MAN 1 Palembang dan mampu menjadikan Duta Inmas MAN 1 Palembang keluar sebagai juara.
" Saat ini saya sebagai Kepala MANSAMURA. Duta kita Ayu Julianti siswi Kelas X MIA. Kita punya moto Mura Budaya Juara. Insyaallah kita akan bawa Musi Rawas juara," ucapnya penuh semangat

Seleksi Duta Inmas sendiri dijelaskannya dimulai dari Tingkat Madrasah dengan menjaring beberapa siswa terbaik yang diuji seputar pertanyaan kehumasan dan jurnalistik hingga diperoleh tiga besar calon Duta Inmas Madrasah. Kemudian dilanjutkan dengan seleksi di tingkat Kankemenag Kab/Kota sehingga di peroleh satu kandidat Calon Duta Inmas untuk di rekomendasikan ke Kanwil Provinsi.

Tidak hanya sampai disitu Buchari mengungkapkan Calon Duta Inmas harus mengikuti serangkaian kegiatan di Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel untuk mengukur kemampuan fisik, mental dan penampilannya selaku Calon Duta Inmas sebelum di tetapkan sebagai Calon Duta Inmas mewakili Kab/Kota masing-masing.

"Untuk menjadi duta inmas tidaklah mudah, banyak tahapan yang harus dilalui. Ayu telah lulus seleksi dan saat ini memikul Musi Rawas untuk Juara. Insyaallah saya tetap optimis," terangnya

Calon Duta Inmas 2019 Ayu Julianti menyatakan bahwa dirinya siap untuk membawa Musi Rawas menjadi juara tahun ini. Oleh sebab itu dirinya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak dengan memberikan pilihan kepada dirinya melalui web Kanwil Kemenag Sumsel.

Dikatakannya ini merupakan kesempatan dirinya untuk membawa nama baik madrasah dan mencatatkan nama Musi Rawas menjuarai Bidang Kehumasan dan Jurnalistik di tingkat Provinsi. "Selaku Duta Inmas Mura saya mengajak kepada seluruh siswa-siswi dan masyarakat di musi rawas dapat memilih saya pada polling Duta Inmas 2019. Ini peluang kita untuk mengharumkan Kabupaten Musi Rawas, " katanya

Kegiatan polling Duta Inmas 2019 dibuka mulai tanggal 21 Pebruari sd 11 Maret 2019 melalui web sumsel.kemenag.go.id dengan cara buka link  : https://sumsel.kemenag.go.id/artikel/view/43329/polling-duta-inmas-kemenag-sumsel-2019, pilih log in, ketik akun email yang dimiliki (cth.syafii.imam317@gmail.com), masukkan kata sandi/pasword email, pilih no 12 Ayu Juliyanti (Musi Rawas), klik berikut, kirim. Sukses.

Wakil Kurikulum MANSAMURA Imam Syafii sangat mengharapkan dukungang sebanyak-banyaknya dari semua pihak khususnya para siswa dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk dapat memberikan suaranya kepada Ayu Julianti putri terbaik Muara Kelingi sebagai Duta Inmas (Informasi dan Kehumasan) mewakili Kabupaten Musi Rawas di Tingkat Provinsi.

"Besar kecilnya peluang yang dimiliki sangat tergantung dengan berapa besar upaya dan ikhtiar serta doa dari kita semua. Mari kita dukung dan beri pilihan ke Ayu nomor 12. Kita wujudkan nama Musi Rawas berkibar di Provinsi Sumatera Selatan," ajaknya (sy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar