Minggu, 10 Februari 2019

Siswa Terbaik MANSAMURA Siap Peroleh Beasiswa Bimbingan Pendidikan S1

Foto Profil Aji Pangestu siswa MAN 1 Musi Rawas. (foto:dnd)

Musi Rawas, Milenial News
Geliat prestasi siswa-siswi MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) semakin menyedot perhatian publik dengan terpilihnya siswa terbaik MANSAMURA Aji Pangestu sebagai calon penerima Beasiswa Bimbingan Pendidikan Strata 1 (S1) dari Dompet Dhuafa Lubuklinggau-Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan melalui Program Beasiswa Insan Madani (BIM). Sabtu (9/2)

Program beasiswa bimbingan pendidikan S1 ini merupakan komitmen Dompet Dhuafa Provinsi Sumatera Selatan untuk memberikan bantuan bimbingan pendidikan bagi siswa-siswi yang kurang mampu yang memiliki prestasi terbaik di sekolah/madrasahnya baik yang melalui jalur SNMPTN maupun jalur SBMPTN pada tahun 2019 ini. 

Selain itu program ini juga merupakan bentuk kepedulian dan dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya ikut meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempersiapkan para generasi bangsa yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Kepala MAN 1 Musi Rawas Buchari, S.Ag saat dikonfirmasi membenarkan bahwa salah satu siswa terbaiknya Aji Pangestu yang saat ini duduk di Kelas XII IPA merupakan salah satu calon penerima beasiswa bimbingan pendidikan S1 dari Dompet Dhuafa Lubuklinggau-Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

"Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan kepercayaan Dompet Dhuafa di wilayah Sumsel kepada siswa-siswi MANSAMURA untuk memperoleh Beasiswa bimbingan pendidikan S1 melalui Program Beasiswa Insan Madani (BIM)," ucapnya

Dari informasinya yang berhasil kami dapatkan bahwa persyaratan siswa untuk memperoleh beasiswa ini sangatlah ketat sebagaimana dijelaskan oleh Wakil Kurikulum MANSAMURA Imam Syafii selaku penyeleksi siswa calon penerima beasiswa. 

Menurutnya syarat utama yang harus dimiliki oleh siswa calon penerima beasiswa ini adalah mampu membaca al-qur'an dan ibadahnya baik, berprestasi secara akademik, memiliki jiwa kepemimpinan, berasal dari keluarga kurang mampu, dan berperan aktif dalam kegiatan sekolah/madrasah.

"Dari hasil pemantaun dan catatan kami selaku guru, alhamdulillah Aji Pangestu memenuhi semua persyaratan yang diminta, oleh karenanya kita rekomendasikan untuk memperoleh beasiswa tersebut. Aji merupakan siswa terbaik," katanya

Saat di temui di kelasnya terungkap bahwa selain memilki kepribadian yang baik dan berprestasi secara akademik, Aji begitu panggilan akrab rekan-rekannya merupakan mantan Ketua OSIM MANSAMURA periode 2017/2018, Pengurus IKA-LKS (Ikatan Keluarga Alumni-Latihan Kepemimpinan Siswa), Pengurus Rohis (Kerohanian Islam) dan Tim MARAWIS MANSAMURA.

Banyak harapan yang digantungkan dengan terpilihnya siswa MANSAMURA dalam program Dompet Dhuafa di wilayah Sumsel melalui Program Beasiswa Insan Madani. Secara khusus Buchari mengharapkan program ini mampu mendorong semangat dan memacu prestasi siswa-siswi MANSAMURA baik secara akademik dan non akademik khususnya di bidang keagamaan sehingga memberikan peluang kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (sy) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar