Kamis, 27 September 2018

Puja Tiara Sarjana Berprestasi Alumnus Mansamura

Puja Tiara, S.Pd usai mengikuti Yudisium Prodi Pendidikan Biologi UIN Raden Fatah Palembang meraih predikat Sarjanan Berpreatasi Bidang Akademik dengan IPK 3,83. Kamis (27/9) (Foto:PJ)


Musi Rawas, InfoMaMilenial
Mengawali langkah sebagai mahasiswi UIN Raden Fatah Palembang empat tahun lalu (2014) pada Program Studi Pendidikan Biologi melalui jalur SNMPTN dari MAN Muara Kelingi (saat itu) yang kini telah berubah nama menjadi MAN 1 Musi Rawas (Mansamura) memacu diri seorang Puja Tiara untuk menorehkan prestasi pada Yudisium UIN Raden Fatah Palembang dengan meraih Predikat Sarjana Berprestasi Akademik dengan IPK 3,83. Kamis (27/9) 

Semangat dan cita-citanya yang tinggi meski berasal dari daerah (dusun) tepatnya Di Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi semakin memotivasi dirinya untuk dapat menakluklan kerasnya pendidikan dan kompetisi sebagai mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi di UIN Raden Fatah Palembang meski banyak tantangan yang harus dihadapinya.

Dituturkannya saat di awal-awal semester perkuliahan yang syarat dengan kegiatan praktikum memaksa dirinya untuk belajar lebih ekstra untuk menyamakan kemampuan dan keterampilan dengan rekan-rekannya yang berasal dari kota dalam menggunakan peralatan praktikum yang tidak pernah di jumpai dan dilakukannya saat menempuh pendidikan di madrasah (sarana belum ada) saat menjadi siswa. 

"Jujur pak saya sempat bingung menggunakan peralatan praktikum. Karena tidak tahu dan tidak pernah melakukan saat di madrasah," katanya kepada salah seorang gurunya

Kegigihan dan kerja keras serta kemauan belajar yang tinggi menjadikannya salah satu mahasiswa yang di segani dengan Indek Prestasi Tinggi sejak semester awal perkuliahan. Ketekunan dan kedisiplinan mengiringi ikhtiayar doa dalam setiap langkahnya selama menempuh pendidikan di UIN Raden Fatah Palembang.

Torehan prestasi Puja ini semoga mampu menjadi inspirasi bagi siswa-siswi Mansamura dan mahasiswa lainnya yang sedang menempuh pendidikan di setiap jenjangnya. Prestasi bukan hadiah pemberian seseorang, Prestasi adalah hasil usaha dari setiap kesungguhan, kedisiplinan, kerja keras, ketekunan, iktiyar dan doa yang selalu di panjatkan dalam menggapai cita-cita dan mimpi yang diwujudkan. Selamat untukmu Puja. (Syafii)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar