Jumat, 19 Oktober 2018

IKA LKS MANSAMURA Peduli Palu

Pengurus IKA LKS MAN 1 Musi Rawas Riya Efrianti (tgh) dan Aji Pangestu (3-ki) sedang menggalang dana Peduli Palu di Kecamatan Muara Kelingi. Jum'at (19/10) (Foto: Tjm)


IKA LKS MANSAMURA Peduli Palu

Musi Rawas, Info MaMilenial

Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Kabupaten Musi Rawas, MAN 1 Musi Rawas (Mansamura) Riya Efrianti dan Aji Pangestu ikut serta andil bersama beberapa siswa dalam pencarian dana peduli bencana Palu di Pasar Muara Kelingi, Jum'at (19/10)

Menurut Riya, LKS tidak hanya ajang pembentukan karakter siswa tetapi melalui LKS siswa/i juga akan mendapatkan dan mengerti mengenai makna dari keluarga. Untuk menjadi keluarga kita tidak harus sedarah karena rasa kekeluargaan akan di rasakan apabila kita mampu berinteraksi dan memahami serta memaklumi antara satu dengan yang lain.

Untuk menjadi orang yang pandai menghargai orang lain itu tidaklah mudah, apa lagi jika ingin menurutkan ego masing-masing, seperti halnya kabar duka yang di rasakan oleh keluarga kita yang ada di Palu, tentunya dari hati yang paling dalam kita juga ikut merasakan kesedihan dan duka tersebut.

Walaupun berada pada jarak yang jauh disana, namun rasa simpati dan kekeluargaan itu tetaplah melekat pada jiwa kita. Untuk itu sebagai bentuk dari rasa peduli keluarga di palu, IKA LKS Musi Rawas mengajak seluruh masyarakat sekitar Muara Kelingi secara suka rela agar dapat membantu masyarakat Palu yang sedang terkena musibah.

Sebagai bagian dari keluarga besar LKS Riya mengajak serta mengharapkan agar seluruh IKA LKS Musi Rawas dapat berpartisifasi mengenai pengalangan dana peduli bencana palu ini. "Mungkin tidak banyak yang dapat kita berikan untuk mereka, tapi setidaknya kita sudah mengurangi sedikit kebutuhan mereka dan memberikan ungkapan bentuk peduli kita terhadap sesama mahluk Allah SWT," katanya

Semoga dengan berjalannya infaq peduli bencana palu ini dapat meringankan sedikit dari banyaknya kekurangan mereka. Selain itu kita juga sama-sama berharap agar keluarga kita yang terkena musibah tersebut dapat menerima semua kenyataan dan mampu untuk selalu bersabar serta mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Riya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar