Jumat, 19 Oktober 2018

Green School MANSAMURA Hasilkan Labu Madu

Tanaman Labu Madu MAN 1 Musi Rawas hasil karya Tim Green School mulai menampakkan hasil. Usaha tidak akan menghianati hasil. Jum'at (19/10)(Foto:Tjm)

Green School MANSAMURA Hasilkan Labu Madu

Musi Rawas, Info MaMilenial
Tanaman labu madu hasil karya siswa-siswi MAN 1 Musi Rawas yang tergabung dalam Kelompok Green School kini telah membuahkan hasil berupa munculnya putik-putik buah labu madu sejak satu dua minggu lalu. Sebagaimana foto yang tampak jelas di dokumentasikan oleh Tim Jurnalis Madrasah (TJM) baru-baru ini. Kamis (18/10)

Fenomena ini tentunya membawa kegembiraaan bagi setiap anggota Green School oleh karena kerja keras yang telah mereka usahakan dalam 2-3 bulan terakhir ini telah membuahkan hasil. Selaku komandan Green School Agusti Randa siswa kelas XII IPA Mansamura mengungkapkan perasaan gembiranya. "Saya benar-benar bahagia tanaman labu madu kita telah berbuah. Inilah yang sering di katakan pak kamad bahwa usaha tidak akan pernah menghianati hasil," katanya

Diceritakannya bahwa penanaman labu madu ini merupakan ide dari Kepala Madrasah Buchari, S.Ag yang menginginkan Mansamura ini memiliki keunggulan Pertanian dan Perkebunan serta berwawasan lingkungan. Oleh sebab itu beliau membentuk Tim Green School dan menjadikan tanaman labu madu ini menjadi icon Green School Mansamura.

"Awal mulanya kita diminta Pak Kamad untuk mempersiapkan tempat dan lahan yang akan menjadi lokasi penanaman labu madu. Sebelumnya sudah kita persiapkan tanamannya dalam polibag hitam. Kita buatkan kandangnya dan alhamdulillah sekarang berbuah," terangnya

Kepala Mansamura Buchari saat di konfirmasi menuturkan tidak mudah untuk memulai Green School di Mansamura, tetapi berkat kerja keras dan kemaun serta tekad yang kuat akhirnya tetbentuk dan saat ini sudah terlihat hasinya. Salah satunya adalah tanaman labu madu.

"Saat ini Mansamura memiliki total 98 tanaman buah, mulai dari mangga, kelengkeng, belimbing, kedondong, 43 tanaman durian montong, 50 lebih tanaman pisang, 3 jenis tanaman sayuran, dan 150 tanaman bunga, semua itu berkat Program Green School," ungkapnya

Dengan telah berbuahnya tanaman labu madu di Mansamura diharapkan mampu memberi motivasi seluruh civitas Mansamura untuk terus berusaha berkarya, membangun dan meningkatkan mutu madrasah dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah di lingkungan Mansamura agar menjadi produktif. (Sy)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar