Senin, 01 Oktober 2018

Impian Ketua TJM Mansamura

RIya Rfrianti (Siswi Kelas XII IPA Mansamura)

Musi Rawas, Inmas
Sosok Ketua Jurnalistik MAN 1 Musi  Rawas (Mansamura) Riya Efrianti saat menghadiri wisuda seorang alumni Mansamura Tahun 2014, Fahmi Agleoval, ST di Universitas Musi Rawas(UNMURA) telah membuka mimpinya sebagai seorang siswa. Sabtu, (29/09).

Menurutnya bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi adalah cita-cita setiap siswa. Terlebih lagi jika pendidikan itu tanpa membebankan orang tua untuk memikirkan biaya semasa menjadi seorang mahasiswa/i.

Hal itulah juga merupakan harapan dan cita-citanya sebagai ketua TJM. Riya saat ini duduk di kelas XII.IPA, menggantungkan secercah harapan agar dapat meraih mimpinya. Keinginanny untuk menjadi seorang sarjana amatlah besar.

Merasa sudah bosan menghadiri undangan wisuda orang lain, tekadnya suatu saat nanti orang lain juga akan menghadiri undangan di acara wisudanya. Hal itulah yang membuat semangatnya untuk dapat memakai toga.

Walaupun terlahir di tengah-tengah keluarga yang strata ekonominya sangat rendah, namun semangat dan usaha tidak pernah putus dalam hari-hari yang ia jalani. Berniat dari kecil ingin mengubah nasip ekonomi keluarga, maka dari itu sejak duduk di bangku SMP Riya sudah mencari gambaran bagaimana kelanjutan pendidikannya kelak.

"Dunia ini keras, siapa yang tidak bisa memberikan semangat kepada diri sendiri, maka dialah yang akan tersingkir dengan sendirinya. Tidak usah risau karna keluarga tidak mampu ingatlah, Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang akan merubahnya," terangnya

"Denga demikian, marilah kita untuk memberikan kesadaran kepada diri masing-masing, bahwa Allah SWT itu adil dan ia juga tidak akan pernah mempersulit jalan umatnya selagi ia berada di jalannya Allah. Biarlah kita hilang masa muda bersama teman-teman kita, asal jangan hilang masa depan,"ajaknya

Semoga usaha dan harapan yang dilakukan oleh Riya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan membanggakan hati. "Jangan pernah jadikan miskinmu pisau pemusnah masa depanmu karena segala sesuatu diawali dengan niat, dimana ada niat insyaallah di situ ada jalan," ucapnya penuh semangat. (Re)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar