Kamis, 27 September 2018

Ceritaku : Kamadku Motivatorku

Foto Profil : Riya Efrianti siswi Kelas XII IPA MAN 1 Musi Rawas

Ceritaku : Kamadku Motivatorku
Karya : Riya Efrianti

Dia adalah sosok seorang pemimpin yang bisa saya katakan sempurna.
Terlahir di kota dan besar juga di kota namun bukan berarti segala sesuatu yang berkaitan dengan pergerakan kemajuan harus berawal dari dorongan orang lain. Tidak, hal itu tidaklah dilakukan oleh seorang Buchari, S.Ag untuk memberikan torehan pada setiap perubahan.

Satu tahun lebih menjabat sebagai kepala MAN 1 Musi Rawas dengan membawa beberapa program unggulan, salah satunya ialah unggul jurnalistik. Oleh karenanya patutlah jika ia kita sebut dengan" Bapak Jurnalistik Sumatera Selatan".

Mengapa demikian? Mungkin banyak yang melontarkan pertanyaan semacam itu. Singkat jawaban karena ia telah menjadi kepala madrasah, satu satunya yang setiap tahun di undang untuk mengikuti acara pekan inmas dan hasilnya selalu menjadi juara satu.

Berkedudukan di madrasah ini beliau telah meraih gelar kepala madrasah triple winner dalam ajang pekan inmas tingkat provinsi. Jangan tanyakan lagi siapa sang motivator pembangkit di MAN 1 Musi rawas saat ini, Buchari lah yang menjadi jawaban dari pertanyaan itu.

Aku adalah salah satu dari sekian banyak siswa yang ada di lingkungan madrasah yang bisa di katakan siswa yang aktif untuk segala kegiatan. Seketika pergantian kepala madrasah, saya temukan aura positif dari sang kepala madrasah yang baru. Menjadi bagian dari anggota jurnalistik sudah hampir tiga tahun, awalnya saya malas untuk menulis juga malas untuk belajar hingga saya katakan jurnalistik itu membuat saya stres.

Perlahan saya mencoba untuk menyeimbangkan situasi saat itu, membuat secara kilat saya berfikir "Aku harus jadi sang motivator". Seperti halnya pimpinan saya saat ini. Alhasil setelah menikmati beberapa tahap proses penyesuaian diri tersebut, akhirnya saya juga mendapatkan dampak positifnya yaitu mahir berhayal dan pandai menulis.
Singkat cerita dari saya, Kepala Madrasahku motivatorku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar