Selasa, 23 Oktober 2018

Mansamura Kembali Torehkan Prestasi Pada Sparing Madrasah

Siswi MAN 1 Musi Rawas Ayu Julianti menerima Pila Juara I Tenis Meja Kategori Single Putri pada kegiatan Sparing Olah Raga Madrasah di MA Al Mujahidin Kecamatan Sukakarya. Minggu (21/10) (Foto:Tjm)

Mansamura Kembali Torehkan Prestasi Pada Sparing Madrasah

Musi Rawas, Info MaMilenial
MAN 1 Musi Rawas (Mansamura) kembali menorehkan prestasi dengan memboyong empat piala pada ajang Sparing Olah Raga Madrasah yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Yayasan MA Al-Mujahidin Kecamatan Sukakarya. Minggu (21/10)

Kegiatan sparing madrasah ini diikuti oleh lima madrasah aliyah yakni MAN 2 Lubuklinggau sebagai wakil dari Kota Lubuklinggau dan empat madrasah dari Kabupaten Musi Rawas yaitu MAN 1 Musi Rawas, MA Al-Mujahidin selaku tuan rumah, MA Miftahul Huda Kosgoro, dan MA Miftahul Ulum Kecamatan Megang Sakti.

Ketua Penyelenggara sparing madrasah Aufin, A.Md dalam sambutannya menuturkan bahwa digelarnya kegiatan sparing yang dikemas dalam beberapa cabang perlombaan olah raga bertujuan untuk mempererat silaturahmi diantara para guru dan siswa madrasah baik yang berada di wilayah Kota Lubuklinggau dan di wilayah Kabupaten Musi Rawas.

"Saya mengundang para guru dan siswa madrasah khususnya madrasah aliyah ke MA Mujahidin agar mereka saling kenal dan mempererat silaturahmi antar madrasah. Madrasah kita harus kuat. Kuatnya madrasah salah satunya melalui silaturahmi seperti ini dalam ajang sparing," katanya

Kegiatan sparing ini memperlombakan empat cabang olah raga diantaranya Futsal putra dan putri, Volly Ball putra putri, Tenis Meja putra putri, dan Badminton putra Putri.

Selaku ketua rombongan dari Mansamura mewakili Kepala Madrasah Imam Syafii yang juga menjabat sebagai Wakil Kurikulum mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya dengan torehan prestasi yang dapat dicapai oleh siswa-siswi Mansamura dengan memboyong empat piala di acara sparing madrasah di MA Mujahidin.

"Capaian ini patut kita syukuri. Ini tentunya hasil usaha latihan intensif dan kerja keras para guru pembina dan pelatih serta kedisiplinan siswa kita. Hari ini kita dapat empat piala. Alhamdulillah," ungkapnya

Diantara cabang lomba yang diraih oleh Mansamura adalah Juara I dan II Tenis Meja Putri, Juara II Badminton Putra, dan Juara II Volly Ball Putri. Secara khusus Kepala Mansamura Buchari, S.Ag berharap dengan capaian prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dengan baik dan disiplin baik di bidang akademik dan non akademik sehingga mampu mengharumkan nama Mansamura. (Sy)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar