Jumat, 14 September 2018

Buchari : The Man Of Mansamura


Musi Rawas, InfoMAMillennial
Progres perkembangan MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) yang dirasakan saat ini dan telah diakui oleh banyak kalangan selama kurun waktu 15 bulan sejak ditugaskan sebagai Kepala Madrasah di Bulan Juni 2017 lalu tidak terlepas dari satu sosok inspiratif sebagai motivator penuh keteladanan, ialah Buchari, S.Ag "The Man Of Mansamura". Kamis (13/9)

Ditangannyalah MANSAMURA menjelma dan bertransformasi menjadi madrasah yang kini mendapatkan hati di tengah masyarakat dengan penilaian positif terhadap citra MANSAMURA. Penilaian ini sangatlah wajar dengan melihat perubahan-perubahan yang dilakukannya di setiap sudut, ruang, lapangan, lahan di lingkungan madrasah dengan sesuatu yang produktif dan inovatif meski dengan keterbatasan sumber dana yang ada di madrasah.

Sebagaimana diugkapkan oleh Mila Wahyuni siswa kelas XI IPS menurutnya banyak sekali kemajuan yang dilakukan oleh Buchari sejak baru menjabat sebagai Kepala MANSAMURA. Diantara terobosan yang dilakukannya seperti memajukan program jurnalistik dengan membentuk TJM, rumah tahfidz, mansamura mengaji, mansamura bershodaqah, green school, mansamura menanam, mansamura bersholawat, gema saintic, bimtek jurnalistik, pelatihan tahfidz, dsb.

Dengan beragam program tersebut kini MANSAMURA menjelma menjadi madrasah dengan aura dan semangat baru menuju madrasah yang berkemajuan khususnya di bidang jurnalistik, green school dan ekskul madrasah.

"Khusus jurnalistik ini saya lakukan untuk mengasah kemampuan siswa dalam menulis berita MANSAMURA, tujuannya agar masyarakat tahu dan mengenal madrasah ini sehingga dikenal oleh masyarakat luas di Musi Rawas karena madrasah ini milik Musi Rawas, "ujar Buchari

Pengabdian, pengorbanan dan kecintaannya kepada madrasah menjadi semangat dan motivasi luar biasa bagi dirinya sehingga mampu membawa perubahan untuk MANSAMURA, semoga dengan hadirnya sosok Buchari "Then Man Of Mansamura", madrasah ini mampu berkembang dan maju,"(TJM-Mila/sy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar